Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Bekasi, Kami mengutamakan Pelayanan Yang Prima Untuk Menuju Peradilan Yang Agung.........

Seputar Peradilan

PA BEKASI MENGIKUTI VIRTUAL MEETING

BIMBINGAN TEKNIS PERSIAPAN DAN EVALUASI

PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WBK/WBBM

Virtual Meeting ZI 21072020 1

Bekasi – Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Persiapan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani pada lingkungan Badan Peradilan Agama dengan narasumber Auditor Badan Pengawasan Mahakamah Agung Republik Indonesia pada hari selasa (21/07/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui konferensi video dengan menggunakan aplikasi Zoom. Virtual Meeting ini dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Drs. Arief Hidayat , S.H., M.M dengan didampingi Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama, Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H. dan dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM oleh narasumber dari Auditor Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI.

Ketua Pengadilan Agama Bekasi, Dr. H. Hasanuddin, S.H., M.H. bersama Wakil Ketua, Drs. H. Chalid L., M.H. dan tim pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Bekasi mengikuti jalannya kegiatan melalui ruang Media Center Pengadilan Agama Bekasi.

Virtual Meeting ZI 21072020 3

Di tahun 2020 ini, Mahakamah Agung RI mengusulkan 478 (empat ratus tujuh puluH delapan) unit kerja untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dengan rincian 69 (enam puluh sembilan) calon unit kerja berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan 409 (empat ratus sembilan) calon unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Dari jumlah unit kerja yang diusulkan oleh Mahakamah Agung RI tersebut, terdapat 250 (dua ratus lima puluh) unit kerja yang berada di Lingkungan Peradilan Agama dengan rincian 28 (dua puluh delapan) calon unit kerja berpredikat WBBM dan 222 (dua ratus dua puluh dua) calon unit kerja berpredikat WBK.

Pengadilan Agama sendiri merupakan satu dari tiga unit kerja di wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat yang diusulkan untuk memperoleh predikat WBBM bersama PA Bandung dan PA Indramayu.

Dengan adanya bimbingan teknis mengenai evaluasi dan persiapan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani yang diselenggarakan oleh Ditjen Badilag ini diharapkan satuan kerja di lingkungan Peradilan Agama, khususnya Pengadilan Agama Bekasi dapat menyukseskan Pembangunan Zona Integritas dan meraih predikat WBBM tahun 2020.