Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Bekasi, Kami mengutamakan Pelayanan Yang Prima Untuk Menuju Peradilan Yang Agung.........

Seputar Peradilan

DDTK E-COURT DAN RAPAT PEMBINAAN KINERJA PENGADILAN AGAMA BEKASI

DDTK e court dan rapat kinerja23102020 1

Bekasi – Pengadilan Agama Bekasi menyelenggarakan kegiatan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) implementasi e-court fitur upaya hukum banding pada hari jumat (23/10/2020) yang dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Bekasi. Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diikuti oleh para hakim, panitera pengganti, jurusita dan jurusita pengganti Pengadilan Agama Bekasi.

        Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua yang didampingi oleh Wakil Ketua, Hakim, dan Panitera Pengadilan Agama Bekasi. Pelatihan ini bertujuan untuk mensosialisasikan dan mengimplementasikan fitur upaya hukum banding pada aplikasi e-court yang telah diresmikan oleh Ketua Mahkamah Agung pada bulan agustus yang lalu.

DDTK e court dan rapat kinerja23102020 2

        Fitur upaya hukum banding pada aplikasi e-court ini diterapkan sebagai upaya hukum banding atas putusan-putusan pengadilan tingkat pertama yang sejak awal diproses secara elektronik. Pada sistem baru ini, pernyataan upaya hukum serta segala proses administrasi permohonan banding termasuk pengiriman berkas perkara banding dilakukan secara elektronik melalui aplikasi e-court oleh pengadilan tingkat pertama kepada pengadilan tingkat banding.

Rapat Pembinaan Kinerja

DDTK e court dan rapat kinerja23102020 3

        Bertempat di ruangan yang sama, pada siang hari tepatnya pukul 13.30 WIB dilaksanakan rapat pembinaan kinerja yang ini dihadiri oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Bekasi.

Rapat yang rutin dilakukan pada setiap bulan ini membahas mengenai pembinaan dan evaluasi kinerja pegawai terutama dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan peradilan di Pengadilan Agama Bekasi.

Ketua Pengadilan Agama Bekasi, Drs. H. Chalid L., M.H. dalam kesempatan ini juga menekankan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga komitmen dan integritas dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Apalagi saat ini Pengadilan Agama Bekasi tengah menghadapi penilaian Zona Integritas untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).