Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Bekasi, Kami mengutamakan Pelayanan Yang Prima Untuk Menuju Peradilan Yang Agung.........

Seputar Peradilan

PENETAPAN AGEN PERUBAHAN DAN PEMBERIAN REWARD

SERTA PENANDATANGAN KOMITMEN BERSAMA DAN MAKLUMAT

PELAYANAN PENGADILAN AGAMA BEKASI

Penentapan Agen dan Reward05022021 1

Bekasi – Pengadilan Agama Bekasi mengadakan kegiatan Penetapan Agen Perubahan dan Pemberian Reward Kepada Pegawai, serta Penandatanganan Komitmen Bersama dan Maklumat Pelayanan pada hari Jum’at (05/02/2021) yang dimulai pada pukul 08.30 WIB.

Bertempat di Ruang Sidang Utama kegiatan ini dipimpin oleh Ketua dan Wakil Ketua yang dihadiri oleh segenap pegawai Pengadilan Agama Bekasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penentapan Agen dan Reward05022021 21

Ketua Pengadilan Agama Bekasi Drs. Chalid L., M.H. membuka kegiatan dengan memberikan pengarahan mengenai integritas dan akuntabilitas kinerja kepada seluruh pegawai. “Peningkatan integritas pegawai dan kualitas pelayanan menjadi prioritas yang harus ditekankan oleh seluruh pegawai terutama dalam melanjutkan reformasi birokrasi mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2021 ini “ ucap Chalid.

Penentapan Agen dan Reward05022021 3

Wakil Ketua Pengadilan Agama Bekasi Drs. M. Danil, M.A. kemudian melanjutkan meberikan pengarahan mengenai kedisiplinan dan budaya kerja pegawai. “Kita harus terus meningkatkan kedisiplinan kita dan menerapkan budaya kerja yang akuntabel dan berintegritas” sambung Danil.

Penetapan Agen Perubahan

Setelah pembinaan dan pengarahan dari pimpinan, acara dilanjutkan dengan penetapan agen perubahan. Sosok agen perubahan sangat diperlukan dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) dan menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih, pelayanan publik yang optimal, birokrasi yang akuntabel dan profesionalisme sumber daya manusia (sdm).

Peran agen perubahan bersama pimpinan sebagai role model adalah sebagai roda penggerak perubahan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Faktor penting dalam perubahan pola pikir dan budaya dalam suatu organisasi adalah adanya keteladanan berprilaku yang nyata dari pimpinan dan individu anggota organisasi.

Pimpinan Pengadilan Agama Bekasi menyampaikan kandidat nama-nama calon agen perubahan, dan setelah melalui sistem voting oleh seluruh pegawai akhirnya didapat 4 (empat) orang yang menjadi agen perubahan Pengadilan Agama Bekasi pada tahun 2021.

Keempat orang tersebut adalah Drs. H. Syarif Hidayat, S.H. dari unsur Hakim, Heri Santoso dari Kepaniteraan, Cuzaintra Baros, S.T. dari Kesekretariatan, dan Doan Mahendra, S.E. dari Tenaga Kontrak.

Penentapan Agen dan Reward05022021 4

Pemberian Reward Pegawai

Sebagai bentuk pelaksanaan reformasi birokrasi terutama dalam hal manajemen perubahan, Pengadilan Agama Bekasi memberikan penghargaan dan hukuman (reward and punishment) bagi aparatur Pengadilan Agama Bekasi.

Pemberian Reward ini berdasarkan kinerja dan prestasi pegawai Pengadilan Agama Bekasi pada tahun 2020. Ada beberapa kriteria yang diberikan seperti pegawai paling displin, pegawai dengan beban kerja tertinggi, dan pegawai dengan integritas dan etos kerja terbaik.

Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk motivasi kepada para pegawai s untuk terus melakukan kebaikan dan meningkatkan prestasi serta pencapaian kinerjanya.

Penentapan Agen dan Reward05022021 5

Penentapan Agen dan Reward05022021 6

Penentapan Agen dan Reward05022021 7

Penadatanganan Komitmen Bersama dan Maklumat Pelayanan

Kegiatan terakhir namun tidak kalah pentingnya adalah penandatanganan Komitmen bersama serta Maklumat Pelayanan oleh seluruh pegawai sebagai bentuk deklarasi bahwa Pengadilan Agama Bekasi siap untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayanai (WBBM) pada tahun 2021. (czn)

Penentapan Agen dan Reward05022021 8Penentapan Agen dan Reward05022021 9

Penentapan Agen dan Reward05022021 10Penentapan Agen dan Reward05022021 11

(dok. by ivan & sobri)