Selamat Datang di website Resmi Pengadilan Agama Bekasi, Kami mengutamakan Pelayanan Yang Prima Untuk Menuju Peradilan Yang Agung.........

Seputar Peradilan

PELATIHAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT)

PENGADILAN AGAMA BEKASI

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 1

Bekasi – Pengadilan Agama Bekasi bekerja sama dengan BRI Cabang Bekasi dan Kanwil BRI Jakarta II menyelenggarakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima (Service Excellent) bagi pegawai Pengadilan Agama Bekasi khususnya pegawai yang menjalankan tugas di bidang pelayanan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at (12/03/2021) di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bekasi.

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 2

Wakil Ketua Pengadilan Agama Bekasi, Drs. M. Danil, M.A., membuka kegiatan dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim dari BRI yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk berbagi ilmu mengenai Service Excellent. “Maksud dan tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk agar aparatur Pengadilan Agama Bekasi dapat memberikan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan” ucap Danil.

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 3

Tim dari BRI sebagai Trainer  dalam kegiatan ini menjelaskan bahwa dalam penerapan Service Excellent  kita tidak hanya memenuhi apa yang dibutuhkan saja tetapi kita dapat memberikan lebih dari apa yang diharapkan dari orang yang kita layani. Hal yang paling dasar dalam pelayanan adalah kita harus memiliki standar pelayanan terlebih dahulu, karena pelayanan terbaik bukan karena kebetulan melainkan karena kita yang desain.

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 4

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan training kepada Petugas PTSP Pengadilan Agama Bekasi bagaimana memberikan pelayanan terbaik kepada para pencari keadilan. Kemampuan komunikasi yang baik menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan dengan disertai penerapan 3S (Senyum, Salam, Sapa). Dengan tutur kata sopan, hangat dan setulus hati sertsa mendengarkan lawan bicara kita dengan empati sehingga lawan bicara kita merasa dihargai, maka dapat memberikan kepuasan bagi orang yang kita layani.

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 5

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi Aparatur Pengadilan Agama Bekasi khususnya dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. (czn)

 Pelatihan Budaya Pelayanan Prima12032021 6