Seputar Peradilan

RAPAT MONITORING DAN EVALUASI KINERJA AKHIR TAHUN

Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun24122021 1

Bekasi – Pengadilan Agama Bekasi melaksanakan Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun yang diselenggarakan pada hari Jum’at (24/12/2021) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bekasi dimulai pada pukul 13.30 WIB. Seluruh pegawai Pengadilan Agama Bekasi hadir dalam rapat ini.

Ketua Pengadilan Agama Bekasi, Drs. M. Danil, M.A. didamping Wakil Ketua Khalid Gailea, S.H., M.H. memimpin jalannya rapat. “Kegiatan ini sebagai bentuk monitoring dan evaluasi dari pekerjaan yang telah kita lakukan pada tahun 2021 ini” demikian Ketua sampaikan dalam pembukaan rapat.

Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun24122021 2

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Bekasi, diantaranya mengenai tindak lanjut yang telah dilakukan atas temuan hasil pemeriksaan terkait Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2021. Semua temuan telah ditindaklanjuti dan telah dilaporkan kepada Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Ditjen Badilag) dan Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Jawa Barat.

Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun24122021 3

Selanjutnya Ketua juga menyampaikan apresiasinya atas raihan prestasi yang diperoleh Pengadilan Agama Bekasi pada Tahun 2021 ini diantaranya Juara 3 Lomba Inovasi Pelayanan Publik dari PTA Jawa Barat, Peringkat 3 IKPA Terbaik Semester I dan terakhir Peringkat 1 IKPA Terbaik Tahun 2021 dari KPPN Bekasi. “Semua prestasi tidak mungkin dapat diraih tanpa kerjasama dan kekompakan serta komitmen bersama seluruh pegawai Pengadilan Agama Bekasi” lanjut Ketua.

Terakhir, Ketua meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap mepertahankan integritas dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat, mempertahankan predikat Wilayah Bebas Korupsi dan berusaha maksimal untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Rapat Evaluasi Kinerja Akhir Tahun24122021 4

Pembinaan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bekasi yang menyampaikan mengenai pentingnya menjaga dan meningkatkan kedisiplinan pegawai. Sepanjang tahun 2021 tingkat kedisiplinan di Pengadilan Agama Bekasi sudah cukup baik, dan tidak ada pegawai yang mendapatkan sanksi mengenai kedisiplinan.

Wakil Ketua juga berpesan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan selalu berkoordinasi dalam penyelesaian pekerjaan. “Tingkatkan Kebersamaan, Tingkatkan Koordinasi, dan Tingkatkan Komunikasi. Tetap Jaga Semangat dan Kekompakan” tutup Wakil. (czn)