Seputar Peradilan

RAPAT EVALUASI KINERJA

TRIWULAN II TAHUN 2022

Evaluasi Kinerja TW 2 08072022 1

Bekasi – Pengadilan Agama Bekasi melaksanakan kegiatan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan Keduayang diselenggarakan pada hari Jum’at (08/07/2022) bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Bekasi dimulai pada pukul 08.15 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh segenap Pegawai Pengadilan Agama Bekasi.

Evaluasi Kinerja TW 2 08072022 2

Ketua Pengadilan Agama Bekasi, Drs. M. Danil, M.A. memimpin jalannya rapat dengan didampingi Wakil Ketua, Khalid Gailea, S.H., M.H. serta Pariyanto, S.H., M.H. dan Suprianto, S.E., S.H. selaku Panitera dan Sekretaris.

Pada pembukaan rapat Ketua menyampaikan bahwa kinerja yang telah dilakukan oleh pegawai menunjukkan peningkatan. “Hal ini dapat terwujud dikarenakan internalisasi yang telah kita lakukan dalam melaksanakan tugas, sehingga apapun yang menjadi tuntutan pekerjaan dapat kita laksanakan sebaik-baiknya” ujar Ketua.

Evaluasi Kinerja TW 3 08072022 1

“Meskipun tidak dapat dipungkiri terdapat beberapa kendala yang kita hadapi terkait upaya peningkatan penyelesaian perkara dikarenakan keterbatasan sumber daya manusia yang kita miliki. Namun demikian yang terpenting adalah kita tetap melaksanakan tugas dan kewajiban sesuai dengan aturan berlaku” lanjut Ketua.

Selain itu Ketua juga menyampaiakan bahwa pada tahun 2022 ini Pengadilan Agama Bekasi belum diusulkan untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). “Dengan upaya yang telah kita lakukan, ternyata kita belum mendapat kesempatan untuk meraih WBBM pada tahun ini. Kami berharap ini menjadi motivasi kita bersama untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan di Pengadilan Agama Bekasi. Rasa kecewa itu pasti ada namun kita harus segera bangkit untuk melakukan perbaikan terhadap kekurangan yang kita miliki.” pungkas Ketua.

Evaluasi Kinerja TW 2 08072022 4

Terakhir, Ketua meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap mempertahankan integritas dan selalu menjaga komitmen dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Tetap jaga predikat Wilayah Bebas Korupsi yang menjadi kebanggaan kita bersama dan terus berusaha maksimal dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat karena predikat WBBM bukan sekedar label melainkan sebuah keniscayaan atas apa yang telah kita lakukan” Tutup Ketua.

Pembinaan dilanjutkan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Bekasi yang menyampaiakan kepada seluruh aparatur untuk tetap menjaga ritme dalam bekerja serta menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Wakil Ketua juga mengingatkan kepada pegawai untuk meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan penggunaan teknologi informasi dalam penyelesaian pekerjaan. (czn)